Jumat, 21 Maret 2014

Yuk,, Belajar Solidaritas Dari Organ Tubuh!

Yuk,, Belajar Solidaritas Dari Organ Tubuh!
Posted by : Riyani Maulia

     Solidaritas adalah perasaan yang timbul karna rasa kesetiakawanan dan saling memberikan rasa nyaman yang menjadikan rasa aman. Solidaritas ternyta bukan hanya milik manusia saja ya, kita malah harus belajar dari organ tubuh kita sendiri.

    Telah kita ketahui,organ tubuh kita memiliki fungsi masing-masing. Tanpa kita sadari,ilmu yang kita peroleh bukan hanya dari buku atau browsing di Internet saja. Ilmu yang sangat bermanfaat juga terdapat pada anggota panca indera kita.

   Ketika kita jatuh,maka mata dan tangan kita akan merasakan penderitaan kaki. Mata akan menangis dan tangan akan mengelus kaki yang terluka. Begitu pun dengan kebahagiaan,pasti seluruh badan akan merasakan semangat nya.

   Banyak ilmu yang kita dapat kan pada organ tubuh kita,dimana perasaan saling menjaga juga saling merasakan akan menjadi suatu solidaritas yang sangat baik untuk kehidupan kita dan lingkungan kita.

   Dengan pernyataan diatas,apakah kita akan hidup bersolidaritas dengan makhluk sosial lain nya? Berusahalah bersimpati dan berempati karna kita akan diperhatikan dan berguna bagi orang lain.

*To Be Continued… 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar