Jumat, 21 Maret 2014

MASA REMAJA*

 MASA REMAJA*
Posted By : Riyani Maulia


    Masa remaja adalah masa ketika anak yang sudah memasuki masa pubertas nya. Ruang lingkup akhlak pun menjadi sangat penting karna tidak hanya menyangkup 2 aspek saja,yaitu rtika pergaulan dan sopan santun saja.

    
   Aspek pola pikir,selera,pandangan,sikap,perilaku dan keinginan juga sangat lah penting. Perubahan dalam masalah pergaulan pun menjadi masalah kaum remaja dimana-mana yang seharus nya menjadi masa-masa yang indah.

   Tidak heran jika sedang masa remaja,anak akan selalu di pantau pergaulan nya dan slalu di sirami ilmu religious oleh orang tua nya … jika tidak diberikan didikan yang baik,tidak hanya meleceh kan diri sendiri, namun juga kepada oang lain dan kedua orang tua nya.

   Sebaik nya,masa remaja itu diisi dengan kegiatan yang bermanfaat,seperti: perbanyak beribadah,mengikuti ekskul disekolah,bersikap tolong-menolong, solidaritas,tasamuh,membentuk persatuan juga saling menghargai.

   Jangan jadikan masa remaja mu akan suram,jika kamu tidak menjaga sikap mu dari sekarang,bersiap lah. Karna,suatu saat anak mu akan megikuti akan yang kamu lakukan bahkan lebih parah dari yang kamu bayangkan.

*To Be Continued…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar